Monday 7 October 2013

TIPS : MANAFAAT YOGURT UNTUK KECANTIKAN

yoghurt

Manfaat yoghurt untuk kecantikan memang tidak se-populer kegunaannya bagi kesehatan tubuh. Bermacam kandungan dan nutrisi di dalam yoghurt bisa anda manfaatkan untuk perawatan kulit wajah agar lebih cantik secara alami. Makanan dengan tekstur lembut ini memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit dengan dibuat masker muka.

Merawat kesehatan wajah dengan manfaat yoghurt dapat anda lakukan sendiri tanpa perlu biaya perawatan mahal. Beragam kreasi masker muka berbahan dasar yoghurt bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah masing-masing.
Menggunakan yoghurt sebagai masker kulit adalah solusi cantik untuk mengatasi masalah penuaan seperti kerutan wajah, lingkaran hitam di sekitar mata sampai menghilangkan flek hitam yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda.

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan Wajah Alami

    • Menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata
      Umumnya masalah ini muncul karena kurangnya waktu tidur akibat kesibukan atau pun aktivitas tinggi yang mengharuskan anda begadang. Cara mengatasinya tinggal oleskan yoghurt di area mata yang berwarna hitam saat akan tidur.
      Basuh muka cantik anda pada pagi hari dan ulangi dalam satu minggu sampai warna gelap benar-benar hilang.

    • Manfaat yoghurt untuk wajah berjerawat
      Ada banyak cara alami untuk mengatasi masalah jerawat muka, jeruk lemon mempunyai khasiat sebagai pembasmi bakteri. Kombinasi buah jeruk nipis dengan yoghurt bisa menjadi obat ampuh penghilang jerawat.
      Campurkan kedua bahan tersebut sampai berbentuk lotian kemudian oleskan pada area wajah yang berjerawat.

    • Untuk melembabkan kulit yang kering
      Masker pisang sudah lama dipakai untuk merawat kulit wajah kering secara alami. Agar memperoleh hasil yang optimal, anda bisa memanfaatkan yoghurt dan madu sebagai ramuan tradisional perawatan kulit kering.
      Sediakan satu buah pisang lalu haluskan, campurkan dengan madu dan yoghurt hingga menjadi pasta. Oleskan merata ke muka dan diamkan 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

    • Mencegah munculnya keriput di wajah
      Kerutan di wajah merupakan salah satu tanda penuaan yang muncul karena faktor usia. Meskipun demikian, anda bisa menunda kemunculan keriput dengan manfaat yoghurt dan olive oil. Campur 4 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok makan olive oil. Aduk sampai rata dan gunakan ramuan ini sebagai masker alami selama 30 menit.

    • Manfaat yoghurt untuk kulit bersih
      Flek hitam akibat jerawat atau karena penuaan tentu bisa mengganggu penampilan cantik anda. Campuran chamomile oil dengan yoghurt sebagai krim pemutih alami dapat menghilangkan noda hitam tersebut. Gunakan 2 kali dalam seminggu agar kulit menjadi putih bersih.

  • Membersihkan sel kulit mati secara alami
    Cara merawat wajah dengan mentimun tentu sudah anda ketahui. Ternyata, kombinasi buah ini dengan khasiat yoghurt bisa digunakan dan aman bagi kesehatan kulit. Parut mentimun kemudian campurkan bersama yoghurt lalu gunakan sebagai masker wajah selama 10 – 30 menit.
Selain enak dimakan, manfaat yoghurt untuk kecantikan wajah bisa diandalkan untuk merawat kesehatan kulit secara alami. Pemanfaatan bahan ini bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain yang mudah anda temukan

No comments:

Post a Comment

STOCK

STOCK